Ini Tanggapan Ahli Soal Mencuci Tangan Dengan Sabun Cuci Piring

131

Setelah melakukan aktifitas dapur atau bahkan setelah makan biasanya langsung membersihkan tangan menggunakan sabun cuci piring. Hal tersebut sudah biasa dilakukan oleh sebagian orang. Namun apakah cukup baik mencuci tangan dengan menggunakan sabun cuci piring?

Seperti tanggapan dari Kally Papantoniou, MD, dokter kulit berbasis di New York City menyamaoikan bahwa,hanya karena sabun tersebut dalam iklan digunakan untuk mencuci piring namun bukan berarti bisa digunakan juga untuk membersihkan tangan anda,

Memang mencuci tangan menggunakan sabun cuci piring bisa menghilangkan sebagain besar baketeri di tangan, namun jika ini sudah menjadi rutinitas makan ada resiko yang terjadi untuk kulit tangan. Sabun cuci piring dibuat untuk bisa menghilangkan minyak dan bau pada peralatan masak atau bekas makanan.

Sehingga memiliki kandungan bahan yang cukup keras dibandingkan dengan sabun cuci tangan pada umumnya. Hal tersebut bisa membuat minyak alami dalam tangan akan mudah hilang. Sehingga bagi mereka yang memiliki kulit tangan kering sangat perlu berhati hati untuk menuci tangan menggunakan sabun cuci piring. Sebab akan menimbulkan masalah kulit seperti kulit terkelupas, kulit gatal, hingga iritasi.

Sangat dianjurkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun cuci tangan biasa. Yang tidak merusak kulit tangan. Ada baiknya jika ingin menggunakan sabun cuci piring tidak terlalu sering sebab hanya akan menimbulkan masalah kulit tangan.

Comments