Ini Olahraga Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

53

Mempunyai berat badan ideal tentu harapan banyak orang. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh proposional dan tidak sedikit juga mereka menghabiskan banyak uang hanya demi memiliki bentuk tubuh ideal.

Membentuk tubuh ideal bisa dengancara sederhana yaitu dengan aktivitas fisik atau berolahraga. Namun bagi beberapa orang, walaupun sudah menjalani berbagai macam jenis olahraga namun mereka masih merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Berdasarkan penelitian, saat ini hanya terdapat satu olahraga yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan efeknya bisa bertahan sampai dua hari. Penelitian ini dilakukan oleh penelitidi UT Southwestern Medical Center dengan mempelajari efek olahraga di otak,khususnya dua jenis neuron.

Neuron tersebut merupakan neouron POMC dan NPY/AgRP. Neuron POMC tersebut berkaitan dengan menurunkan kadar glukosa darah, meningkatkan pembakaran energi dan berkurangnya nafsu makan.Lalu Neuron NPY yang berkaitan dengan peningkatan nafsu makan dan perlambatan metabolisme.

Berdasarkan hasil dari riset tersebut, terdapat satu jenis olahraga yang terdiri dari tiga set treadmill selama 20 menit yang bisa meningkatkan aktivitas neuron POM dan bisa menghambat neuron NPY hingga dua hari.

Tentu jika melakukan treadmill setiap hari dengan konsisten ini akan memberikan dampak positif untuk neuron yang bisa berlangsung lebih lama. Riset ini bisa menjadi jalan keluar bagi mereka yang belum bisa menentukan olahraga terbaik untuk menurunkan beratbadan.

Olahraga tredmill ini bisa untuk mengontrol gula darah yang berhubungan dengan metabolisme glukosa.

Comments