Ini Dia Khasiat Terong Yang Jarang Diketahui Orang

75

Masyarakat indonesia sudah tidak asing lagi dengan terong, terong sudah sering dijadikan sebagai makanan pelengkap nasi. Namun walaupun familiar, ternyata masih sedikit orang yang tahu manfaat terong untuk kesehatan tubuh.

Terong ungu yang sering di olah menjadi masakan ini memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. terong kaya akan zat yang berfungsi sebagai antioksidan seperti asam caffeic, klorogenat, dan nasunin. Antioksidan berperan sebagai zat yang bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh. seperti diketahui, Radikal bebas bisa memicu beberapa penyakit seperti kanker, jantung, dan kerusakan DNA.

Melindungi dari ancaman radikal bebas

Selain itu terong memiliki kandungan nasunin yang bersifat antioksidan yang berfungsi untuk menyehatkan otak, Nasunin melindungi lipid atau lemak di membran otak dari ancaman radikal bebas. Antioksidan dalam terong bisa berguna sebagi pencegah stres oksidatif pada sistem kardiovaskular. Sehingga mengkonsumsi terong bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung

Selain itu, si ungu ini juga termasuk sayuran yang tinggi serat serta bisa membantu menurunkan kolestrol dan memperlancar aliran darah. Serat ini memliki kandungan yang baik untk menjaga kesehatan jantung. Selain itu Terong juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan tulang, seperti kaya akan mangan, kalium dan magnesium.

Comments