Ini Akibatnya Jika Anda Kurang Tidur

33

Kurang tidur yang cukup memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. waktu tidur ideal malam hari yaitu selama 6,8 jam, kurang dari waktu delapan jam seperti banyak yang sudah di anjurkan. Tidur yang cukup bisa membuat kita lebih segar ketika bangun pagi dan tentunya bisa menunjang aktivitas sehari hari.

Jika kita mengurangi waktu tidur dua jam setiap malam memiliki risiko menjadi lebih pemarah. Berdasarkan penelitian ini ditemukan hubungan langsung antara kepekaan dan kurangnya waktu tidur.

Hasil penelitian tersebut di publikasikan di Journal of Experimental Psychology. Dari hasil penelitian tersebut, membagi 42 partisipan ke dalam dua group, satu dengan group tidur normal dengan rutinitas normal lalu group kedua dengan waktu tidur yang di kurangi 2-4 jam selama dua malam

Kelompok pertama memiliki waktu tidur sekitar 7 jam, lalu kelompok dua hanya 4.5 jam tidur yang dimana waktu tidur ini merupakan waktu tidur kebanyakan masyarakat. Selain itu, para peneliti juga menyampaikan berbagai macam pertanyaan kepada partisipan dan di berikan suara mengganggu.

Pada penelitian  tersebut menyimpulkan, kemarahan terjadi lebih tinggi kepada mereka yang tidur nya tidak cukup. Dan akan marah ketika mendengar suara bising. Kemarahan tersebut terjadi karena mengalami kelelahan 50% dari dampak kurangnya tidur. Orang yang kurang tidur menunjukan peningkatan kemarahan dan stres karena mereka tidak mampu mengatasi rasa frustrasi pada dirinya.

Comments