Ingin Kurangi Dahak ? Coba dengan 3 daun ini

103

Dahak merupakan cairan yang terdapat didalam sistem pernapasan yang mengandung glikprotein dan zat lainnya yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Namun ketika produksi dahak berlebih hal tersebut akan menganggu saluran pernapasan sehingga menyebabkan masalah kesehatan.

Namun ada beberapa tumbuhan herbal yang bisa dipercaya untuk mengurangi produksi dahak. Dan obat herbal ini sangat aman dikonsumsi dan tidak meyebabkan efek samping. Berikut adalah 3 daun yang bisa mengurangi dahak.

Daun Kayu Putih

Daun kayu putih sangat kaya dengan minyak esensial, antioksidan dan antiinflamasi yang bisa membantu mengurangi iritasi serta mengurangi produksi dahak yang berlebih. Kandungan ini juga bisa membantu melegakan hidung dan saluran pernapasan sekresi yang menghalangi aliran udara normal hilang.

Daun Salam

Kandungan alami yang terdapat dalam daun salam ini sangat baik untuk paru-paru. Sifat ekspektoran yang terdapat dalam daun salam bisa membantu  mengurangi produksi dahak berlebih sehingga bisa saluran pernapasan.

Thyme

Kandungan aktiseptik dan ekspetoran dalam dalun ini sangat diyakini bisa mengurangi batuk dan iritasi yang memicu dahak berlebih. Cara penggunannya bisa dengan minum air rebusan thyme lalu tambah dengan satu sendok madu.

 

Comments