Ibu Hamil Sebaiknya Jangan Mengkonsumsi Kopi

83

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak di sukai oleh kalangan masyarakat. Baik wanita ataupun pria sangat gemar minum kopi. Bagi wanita yang sudah biasa menikmati kopi tentu saat sedang hamil mengkonsumsi kopi bukan menjadi sesuatu yang baik. sebab sudah banyak pakar kesehatan yang menganjurkan , agar wanita hamil jangan mengkonsumsi kopi atau minuman yang mengandung kafein. Mengapa wanita hamil jangan minum kopi?

Lalu Apa Alasannya?

 

Dalam sebuah study yang dilakukan Sahlgarenska University Hospital di Swedia dan Norwegian Institute of public Health mengatakan, bagi wanita hamil yang gemar mengkonsumsi kopi memiliki resiko besar terhadap perkembangan janin. Selain itu, Kopi yang banyak mengandung banyak kafein berpotensi meningkatkan resiko kelahiran bayi dengan berat badan rendah.

Fakta tersebut diperoleh setelah para peneliti melakukan observasi pada 60 ribu wanita hamil yang ada di Norwegia. Diantara mereka ada beberapa yang rutin mengkonsumsi kopi 200 hingga 300 mg kopi setiap hari. Dan didapatkan beberapa meningkatkan resiko janin dengan ukuran kecil sebesar 62%.

Seperti yang sudah disampaikan Pakar kesehatan dr. Verena Sengpiel, Kafein dalam kopi bisa menghalangi distribusi proten dalam tubuh ibu hamil menuju janin didalam kandungan. Sehingga janin sangat berpotensi kekurangan asupapn gizi penting bagi kesehatan dan perkembanganya. Hasil dari penelitian tersebut sudah dipublikasikan dalam American Journal of Obstetrics and Gynaecology

Comments