Hindari penggunaan lip balm jika bibir pecah-pecah

77

Seorang wanita sangat memperhatikan penampilannya, apalagi bibirnya, sebab bibir kering dan pecah pecah bisa mengganggu penampilan perempuan. Banyak produk kosmetik lip balm yang bisa mengatasi bibir kering dan pecah pecah. Namun tanpa disadari, bibir kering juga bisa terjadi karena penggunaan lip balm beberapa produk lip balm mengandung bahan-bahan yang tidak diperlukan, sehingga hal ini akan membuat bibir menjadi pecah pecah. Dan tentu hal ini sangat mengganggu.

Seperti yang sudah dianjurkan oleh American Academy of Dermatology, dalam menggunakan lip balm yang perlu diperhatikan adalah kandungan bahan bahan yang memiliki sifat lembab dan juga bahan yang bermanfaat sebagi perekat atau pelapis.

Saat ini banyak lip balm memiliki aroma buah yang sangat wangi, namun beberapa diantaranya tidak memiliki kandungan bahan bahan tersebut sehingga bisa menyebabkan bibir menjadi pecah pecah. Bibir memiliki kehangatan untuk melelehkan lip balm, sehingga bahan pelembap bisa diserap oleh kulit yang kering, dan kandungan bahan yang bisa melapisi bibir bisa menciptakan lapisan pelindung pada bibir. Lapisan ini mencegah bibir kehilangan kelembapan dari penguapan air dan menguncinya.

Sangat baik menggunakan lip balm yang berbahan dasar dari minyak shea butter atau evening primrose dan sealer. Dan yang terpenting dalam menggunakan lip balm adalah produk tersebut memiliki SPF atau tabir surya. Sehingga mampu untuk melindungi bibir anda dan menjaga bibir anda tetap lembut

Comments