Hindari makanan Tinggi Kalori Sebelum Tidur

81

Ketika kita sedang tidur, semua organ tubuh memungkinkan untuk beristirahat sejenak setelah di gunakan aktifitas seharian, termasuk juga sistem pencernaan kita. Agar memiliki kualitas tidur yang baik serta menjaga kesehatan tubuh sangat baik untuk menghindari makanan yang sangat tinggi kalori sebelum tidur.

Bukan hanya mengganggu kualitas tidur, makan yang mengandung tinggi kalori akan memicu kenaikan berat badan dan juga menimbulkan berbagai macam penyakit seperti seperti jantung dan tekanan darah tinggi. Ada baik nya sebelum tidur mengkonsumsi buah seperti pisang agar tidur menjadi nyenyak dan menghindari makanan tinggi kalori

Hindari Makanan Ini Sebelum Tidur

Alkohol

Masih banyak yang meyakini bahwa mengkonsumsi alkohol akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal tersebut salah. Sebab alkohol minuman tinggi kalori sehingga berimbas terhadap kualitas tidur dan saat bangun tidur akan terasa tidak segar.

Pizza dan Burger

Makanan ini termasuk makanan yang banyak mengandung lemak. Jika dikonsumsi sebelum tidur akan menimbulkan penumpukan berlebih dan akan mempengaruhi kesehatan jantung dan juga meningkatkan berat badan secara tidak sehat.

Daging Merah

Daging merah salah satu makanan yang perlu dihindari sebelum tidur karena sangat tinggi kalori. Mengkonsumsi daging merah sebelum tidur bisa menyebabkan perut kembung.

Cemilan

Makan cemilan sebelum tidur merupakan suatu kebiasaan buruk. Cemilan seperti cokelat, kue atau kripik kentang merupakan makanan yang banyak mengandung kalori, sehingga akan berdampak terhadap kenaikan berat badan dan perlu dihindari cemilan tidak sehat saat malam hari.

Setiap orang tentu ingin memiliki hidup sehat dan berkualitas. Tak mudah untuk mendapatkan hal tersebut, kita harus bisa menjalankan gerakan hidup sehat, salah satunya adalah dengan mengikuti program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Program GERMAS ini dibentuk bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan hidup menjadi lebih berkualitas.

GERMAS adalah gerakan yang bertujuan untuk agar masyarakat menerapkan budaya hidup sehat. adapun contoh GERMAS seperti GERMAS aktivitas fisik dan GERMAS hidup sehat. kedua hal tersebut merupakan indikator penting dalam menjalankan gerakan masyarakat hidup sehat.

Comments