Gowes To School Ajak Siswa Hidup Sehat

38

Membiasakan hidup sehat sambil menuai prestasi menjadi perhatian serius Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Belitung.
Dalam rangka menggelorakan hidup sehat “PAKAI” sepeda, Pengurus ISSI Babel akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah se Bangka Belitung. Program yang akan digelorakan para penikmat olahraga sepeda Babel ini adalah ISSI Gowes to School.

“Kita berkepentingan menggelorakan hidup sehat ini. Karena kita adalah kumpulan penikmat sepeda, maka kita akan menggelorakan hidup sehat, salahsatunya memasyarakatkan olahraga sepeda,” ujar Ketua Umum ISSI Babel Ferdiyan Iwan Loebis, Senin (21/11/2016).

Melihat animo generasi muda yang mulai tertarik dengan olahraga sepeda ini, Ferdiyan yakin, Bangka Belitung bisa menjadi daerahnya sahabat sepeda. Untuk mewujudkan daeraha sahabat sepeda ini, Pengurus ISSI Babel akan melakukan gowes to school minimal satu bulan sekali.

“Kita rencanakan satu bulan sekali dahulu, tetapi jika nanti kita lihat animo bersepeda ini cukup tinggi, Insya Allah kita akan membuat gerakan ini di seluruh kabupaten dan kota,” ujar Ferdiyan.
Pada kesempatan sama, Sekretaris Umum Dedy Gusnady menambahkan, untuk mewujudkan gowes to school di seluruh kabupaten dan kota se Bangka Belitung, maka dalam waktu dekat ini Pengurus ISSI Babel akan melantikan Pengurus ISSI Kabupaten/Kota se Babel.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita lantik Pengurus ISSI Kota Pangkalpinang, Bangka Barat dan Bangka Selatan. Kita berharap dengan lengkapnya kepengurusan kabupaten dan kota ini, upaya kita memasyarakatkan olahraga sepeda di Babel bisa terwujud,” tukas Dede, sapaan akrab Dedy Gusnadi ini optimis.

Comments