Gak Pede Karena Bau Badan, Coba Atasi dengan Cara ini

76

Sebagian besar orang tentu memiliki permasalahan dengan Bau Badan. Aroma tidak sedap yang keluar dari tubuh kita tentu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Hal ini terjadi untuk wanita dan juga pria. Ada beberapa faktor yang menyebabkan badan mengeluarkan bau yang kurang sedap seperti asupan makan yang dikonsumsi, masalah kesehatan hingga tidak menjaga kebersihan.

Namun bau badan bukan menjadi suatu halangan. Berikut kami akan berikan beberapa tips untuk mengatasi bau badan sehingga anda bisa percaya diri dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Tips Mengatasi Bau Badan

 

Mandi
Mandi merupakan sesuatu yang wajib dilakukan oleh manusia, mandi bisa menjadi seperti fungsi vaksin bagi penyakit. Mandi bisa menghindari anda dari bau badan. Sebab mandi secara rutin akan mengurangi jumlah bakteri yang berada di tubuh yang menjadi penyebab bau badan. Mandi secukupnya 2X sehari.

Menggunakan Deodoran
Deodoran memiliki wangi yang bervariasi dan bisa menjadi alternatif untuk mengatasi bau badan. Dalam deodoran mengandung antiseptik yang bisa menghilangkan bakteri di tubuh dan mampu menetralisir keringat. Sementara antiperspirant hanya menutupi bau keringat. Ada baiknya menggunakan Deodoran yang berbahan dasar air.

Hindari Menggunakan Parfum pada Keringat
Saat sedang berkeringat, jangan menyemprotkan parfum ke bagian tubuh yang berkeringat. Cologne dalam parfum hanya akan menyamarkan bau keringat dan tidak bertahan lama. Saat aroma parfum pudar maka bau badan akan semakin menyengat.

Mencukur Bulu Ketiak
Bulu ketiak atau bulu lainnya dalam tubuh yang tumbuh lebat menjadi salh satu penyebab bau badan. Sebab akan memicu kelenjar keringan untuk memproduksi keringat lebih banyak. Ada baiknya untuk mencukur bulu ketiak, atau melakukan perawatan rutin terhadap ketiak.

Comments