Faktor Cuaca Bisa Bikin Jerawat Kamu Makin Parah

73

Jerawat merupakan masalah umum yang akan dihadapi oleh sebagian besar orang baik wanita ataupun pria. Tak jarang, akibat memiliki jerawat mampu menurunkan rasa percaya diri karena di anggap mengganggu. Sehingga kita menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan kulit agar jerawat bisa hilang.

Umumnya jerawat mudah timbul di kulit berminyak. Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat muncul. Jerawat bisa muncul akibat Perubahan hormon, riwayat keluarga, atau stres. Namun perlu diketahui juga, faktor cuaca bisa membuat jerawat diwajah semakin parah.

Bagaimana Cuaca bisa menimbulkan Jerawat di Kulit

Cuaca Lembab

Selama musim hujan, cuaca akan berubah menjadi lembab. Hal ini bisa membuat munculnya jerawat atau bahkan jerawat bisa makin parah. Hal tersebut karena Keringat di kulit wajah bercampur dengan sel-sel kulit mati, dan kotoran sehingga akan menyumbat pori-pori. Kelembapan juga dapat membuat kelenjar minyak di kulit membuat lebih banyak tambahan minyak. Sehingga hal tersebut akan mudah untuk timbulnya jerawat.

Cuaca kering

Cuaca kering yang ditambah cuaca panas bisa merusak kulit. Saat anda sedang berada pada cuaca kering, secara tidak langsung akan membuat kulit menjadi kering. Hal tersebut karena kelenjar minyak akan lebih banyak melepaskan lebih banyak minyak untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulit. Ketika kulit kering, lapisan teratas kulit cenderung mengelupas. Sehingga akan mudah munculnya jerawat

Cuaca Panas

Saat cuaca panas, tubuh akan mudah untuk mengeluarkan keringat. Keringat bisa menyebabkan munculnya jerawat. Cuaca panas juga sangat rentan dalam penyebaran jerawat. Sehingga sangat disarankan untuk mencuci kulit secara teratur agar kelebihan minyak dan keringat bisa dikurangi.

 

Comments