Diet Sehat Dengan Ala Diet Arab

75

Saat ini yang sedang ramai dibicarak oleh masyarakat Indonesia adalah hal hal yang berbau Arab. Fenomena Arab semakin meluas hal tersebut karena kedatangan Raja Salman beserta pangeran pangeran tampannya. Termasuk juga tentang pola makan yang menjadi pembahsan cukup menarik.

Berbicara masalah Diet. Diet Arab sebetulnya bukan sesuatu yang baru. Namun masakan Arab ternyata banyak menjadi sorotan dari pakar kesehatan karena masakan Arab diklaim mampu mencegah penyakit kardiovaskular.

Sama seperti diet mediterania, makan Arab juga banyak yang menggunakan minyak zaitun, buah zaitun, ikan, buah, biji bijian, sayuran dan juga kacang kacangan. Dan untuk makanan utama, Masakan Arab cendrung mengurangi penggunaan Daging merah atau unggas.

Seperti dikutip oleh American Heart Association, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Lyon Diet Heart Study yang melakukan analisis dampak dari makanan Arab pada kesehatan seseorang yang sudah menderita serangan jantung, dari hasil penelitian tersebut memperlihatkan bahwa adanya penurunan resiko kardiovaskular 50% hingga 70% ketika mengikuti pola makan Arab.

Selain itu, Diet Arab diklaim sangat bermanfaat untuk kesehatan otak, kognitif, dan manfaat kesehatan secara keseluruhan. Analisis Diet Arab juga dilakukan terhadap kematian dini, Parkinson, Alzheimer dan penyakit jantung pada 1,5 juta orang. Dan ditemukan abhwa diet Arab mampu mengtasi resiko kanker , penyakit jantung Parkinson atau Alzheimer.

Comments