Diet Flexitarian Yang Semakin Populer Saat ini

36

Diet seakan sudah menjadi tren di dunia kesehatan. ada berbagai macam pilihan diet, mulai dari diet keto, diet Mediterranean dan kini yang sedang populer yaitu trend Diet Flexitarian. Diet Flexitarian di perkenalkan bagi mereka yang kini sedang mencari cara agar bisa mengontrol berat badan sekalgius menjalankan pola hidup sehat.

Jika anda belum pernah mendengar tentang Diet Flexitarian. Berikut kami jelaskan tentang Diet Flexitarian. Diet ini pertama kali di kenalkan oleh seorang pakar diet yang bernama Dawn Jackson Blatner. Diet ini dikenalkan agar bisa membantu mereka yang ingin mendapatkan manfaat vegetarianisme sekaligus masih bisa menikmati produk hewani secara moderat.

Biasanya mereka yang sedang melakukan diet vegetarian tidak akan mengkonsumsi makanan seperti daging atau makanan yang berbahan dasar hewani. Bahkan beberapa diantara mereka memilih tidak sama sekali mengkonsumsi daging,ikan, telur hingga produk susu,

Namun untuk diet Flexitarian ini, mereka yang sedang menjalaninya kebanyakan makan buah dan sayur, kacang-kacangan serta biji-bijian serta fokus pada protein dari tumbuhan dan bukan protein dari hewan. Secara sekilas diet ini hampir mirip dengan diet vegetarian. Namun mereka yang diet ini masih bisa mengkonsumsi daging dan produk hewani lainnya. Namun mereka akan membatasi gula dan pemanis buatan.

Flexitarian bisa menjadi gaya hidup sehat terbaik bagi mereka yang sedang diet karena masih tetap mengkonsumsi produk hewani. Tujuan dari diet ini adalah agar bisa lebih banyak mengkonsumsi makanan nabati yang bergizi dan lebih sedikit mengkonsumsi daging.

Comments