Deterjen Saja Tidak Cukup Untuk menghilangkan Kuman Pada Baju

73

Beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa, saat ini sebagian besar orang masih belum memahami cara mencuci baju dengan benar. Biasanya kita bisa dengan mudah untuk menggunakan deterjen untuk mencuci pakaian, dan hasilnya pun sukup baik karena kotoran dipakaian bisa hilang. Namun, penggunaan deterjen masih belum cukup untuk membersihkan kuman yang menempel pada baju.

Dalam bungkus deterjen, sudah ada label pakaian atau bahkan petunjuk penggunaan deterjen. Namun pada kenyataannya kita masih sering mencuci pakaian dengan air pada suhu dingin. Bukan hanya itu, biasanya juga kita akan memilih deterjen yang lembut karena dirasa aman untuk kulit tangan.,

Namun ternyata mencuci pakaian dengan suhu air yang dingin belum bisa memastikan kuman akan menghilang dari pakaian kita. Namun yang terjadi justru kuman akan menyebar ke berbagai pakaian. selain itu kita juga memiliki kebiasaan buruk saat mencuci yaitu, mencampur celana dalam dengan pakaian lain saat tercuci juga akan membuat bakteri berbahaya layaknya E.coli dan sisa kotoran akhirnya menyebar ke pakaian lain.

Lalu bagaimana Cara Mencuci Pakaian Yang Benar?

Menurut pakar kesehatan Philip Tierno yang berasal dari New York University School of Medicine, mengatakan bahwa ada baiknya saat mencuci pakaian menggunakan air hangat uaitu sekitar 60 hingga 65 derajat Celcius. Suhu stersebut sudah bisa untuk membunuh kuman yang menempel pada pakaian.

Saat mencuci, usahakan lakukan secara terpisah antara baju dan celana sehingga sisa kotoran dan bakteri tidak tercampur dengan pakain lain. Dan yang lebih baik adalah tidak menggunakan pengering, dijemur langsung, agar terkena sinar matahari. Dipastikan kuman kuman tersebut akan mati dan pakaian aman digunakan

Comments