Deteksi Kanker Payudara dengan Cara Sadanis

Sadanis merupakan metode pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter dimana payudara akan diraba untuk mengetahui apakah ada benjolan atau tidak. Pemeriksaan Sadanis biasanya dilakukan sebelum pemeriksaan IVA. Sadanis merupakan tindakan pertama yang akan dilakukan dokter sehingga jika ditemukan benjolan maka dokter akan memberikan rujukan kepada pasien tersebut.

Pemerintah sudah menggalakkan mengenai Sadanis dan IVA di berbagai daerah. Bahkan juga sudah diberikan atau dibekali pelatihan-pelatihan disemua provinsi di seluruh Indonesia. Selain melakukan Sadanis diharapkan masyarakat khususnya kaum ibu juga mengetahui akan Sadari, yaitu Periksa Payudara Sendiri.

Kesadaran akan hal ini memang masih sangat kurang. Hal ini dipengaruhi karena kultur budaya juga. Selain itu rasa malu juga berperan banyak. Ilmu yang kurang juga penyumbang terbesar. Sehingga penyuluhan dari pemerintah sangat berperan disini. Rasa takut juga berpengaruh. Banyak yang masyarakat takut melakukan medical check up karena takut akan mengetahui penyakit yang diderita. Padahal pemikiran seperti itulah yang seharusnya dihilangkan. Jika kita sudah mengetahui penyakit yang ada didalam tubuh maka kita akan tahu tindakan apa yang harus kita kerjakan, termasuk juga mengenai kanker payudara.

Mencegah tumbuhnya kanker payudara bisa diawali dengan cara hidup sehat. Jika Anda perokok sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Mengkonsumsi alkohol juga berperan menyebabkan adanya kanker payudara. Jaga berat badan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan secara teratur berolahraga. Selain itu pastikan Anda memeriksakan diri ke dokter paling tidak sekali dalam setahun.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
6 × 21 =