Dehidrasi Kulit Bisa Memicu Penuaan Dini

77

Perubahan kulit akan semakin terasa seiring dengan bertambahnya usia. Sebetulnya banyak yang mempengaruhi perubahan kulit, bukan hanya dari bertambah usia. Namun juga bisa terjadi karena gaya hidup dan juga faktor genetik. Faktor gentik yang berbeda akan membuat kulit disetiap orang akan berbeda juga.

Pada usia 20an hingga awal 30an. Tanda penuaan kulit diwajah akan semakin terlihat. Biasanya yang akan terlihat adalah kerutan di sekitar mata, adanya lipatan di antara alis, timbulnya bintik bintik diwajah hingga terjadi perubahan warna kulit. Disaat ini biasanya para wanita akan mencari produk antiaging atau bahkan menjalani tindakan seperti suntik botox guna menanggulangi hal tersebut.

Penyebab penuaan kulit wajah

Penuaan kulit diwajah menjadi momok yang menaktukan bagi sebagian wanita, sebab akan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Sebetulnya penuaan kulit diwajah ada dua faktor yaitu faktor ekstrinsik dan instrinsik.

Faktor Ekstrinsik terjadi karena karena faktor lingkungan seperti asupan nutrisi yang buruk, terkena sinar matahari berlebih, merokok, mengkonsumsi alkohol dan polusi udara. faktor ekstrinsik dan instrinsik.

Kulit yang mengalami penuaan karena kedua faktor tersebut akan menyebabkan kulit menjadi kering atau dehidrasi kulit. Semakin bertambah usia akan membuat kulit menjadi kering. Kondisi ini juga terkait dengan jumlah NMF (Natural Moisturizing Factor) sebagai pelembap alami di dalam kulit.

Cara untuk mengtasi kulit dehidrasi adalah dengan tetap mempertahankan jumlah NMF. NMF sangat berperan penting untuk menjaga kelembapan kulit. Dan sangat penting untuk mengkonsumsi cairan elektroit. Cairan elektroilt akan berperan sebagai produksi nmf dan juga tetap menjaga kelembapan kulit

Comments