Dampak Mengkonsumsi Pisang Pagi Hari Ketika Perut Kosong

101

Biasanya menu sarapan terdiri oatmeal, telur, roti ,sereal dan buah-buahan. Namun bagi mereka yang sedang menjalani program menaikan berat atau menambah berat badan dan tentu menu sarapan akan menjadi berubah.

Biasanya dalam program penurunan berat badan, diantaranya mereka hanya akan mengkonsumsi pisang untuk sarapan dan menjadi cemilan bagi meraka yang terburu-buru dengan aktifitas pagi.

Perlu diketahui, pisang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ,bisa menjaga kesehatan jantung, mengurangi kelelahan dan juga bisa mengurangi depresi. Selain itu, mengutip laman Boldsky, buah pisang juga memiliki efek untuk pendingin tubuh dan bisa membantu dalam merangsang produksi hemoglobin dan bisa menyembuhkan anemia.

Buah pisang sangat kaya akan kalium, magnesium dan banyak mengandung serat sehingga bisa meningkatkan energi pada tubuh dan mengurangi rasa lapar. Buah ini juga mengandung nutrisi lain seperti zat besi, triptofan, vitamin B dan vitamin B6.

Mengkonsumsi pisang dipagi hari bisa menambah energi untuk menunjang aktifitas. Namun makan misang jangan dalam kondisi perut kosong karena bisa menghancurkan hati karena kadar gula alami yang tinggi yang bisa membuat lemas dan mengantuk.

Anda bisa mengonsumsi pisang di pagi hari dengan buah kering yang direndam atau campuran buah lainnya.

Comments