Cranberry dan Lemon Untuk Mengobati Sariawan

74

Setiap orang tentu pernah mengalami sariawan, betapa menyiksanya jika terserang penyakit ini. Sariawan yang muncul di sekitar mulut bisa mengganggu kenyamanan kita dan membuat kita menjadi malas untuk makan karena merasakan perih di bibir. Biasanya sariawan terjadi akibat kekebalan tubuh yang melemah akibat kurangnya asupan vitamin atau bahkan dilanda stres.

Menurut pakar kesehatan, sariawan bisa terjadi untuk jangka panjang bahkan bisa meradang. Paling lama sariawan akan terjadi selama satu minggu. Tentu hal ini akan menyiksa anda karena kesulitan untuk mengunyah makanan.

Mengutip dari laman Healthy Food House, sariawan bisa diobati dengan cara alami. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah Cranberry dan buah Lemon.

Buah cranberry ternyata memiliki manfaat menenangkan dan juga memperbaiki selaput lendir pada rongga mulut yang menjadi penyebab peradangan sariawan. Bagi penderita sariawan alangkah baiknya mengkonsumsi buah ini setelah makan, penyajiannya pun bisa di jus. Sehingga menjadi penutup setelah makan.

Bukan hanya itu, ada juga buah Lemon yang memiliki manfaat untuk mengobati sariawan. Cara penggunaannya adalah lemon di campur dengan tiga sendok daun sage yang sudah di oleh menjadi the. Dan bisa menjadi obat untuk sariawan. Atau anda juga bisa memanfaatkan lemon yang di campur dengan baking soda sebagai obat kumur kumur.

Comments