Cegah Kanker Serviks Sejak Dini dengan Pengecekan Iva

Sebenarnya kanker serviks bisa kita ketahui gejalanya sejak awal. Checkup kesehatan menjadi salah satu solusinya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti test Iva ataupun melakukan Pap Smear. Kali ini yang akan kita bahas adalah mengetahui bagaimana kita mencegah adanya kanker Serviks dengan melakukan test Iva. Seberapa efektif test iva bisa mendeteksi akan keberadaan sel kanker serviks atau kanker leher rahim di dalam tubuh.

Test iva memang berbeda dengan pap smear. Test iva atau inspeksi visual asam asetat dengan cara langsung mengusapkan asam asetat di leher rahim. Tanpa harus melewati laboratorium seperti pap smear, dengan motode iva maka bisa dapat disimpulkan apakah Anda dicurigai mengidap penyakit kanker serviks atau tidak.

Satu hal juga yang harus Anda tahu bahwa metode iva dilakukan bagi seorang wanita yang sudah melakukan hubungan intim. Hal ini lebih dianjurkan bagi wanita yang mempunyai riwayat keturunan yang mengidap kanker serviks. Selain itu wanita yang suka berganti pasangan juga rentan akan kanker ini.

Perncegahan berkembangnya sel kanker ini sebenarnya bisa dilakukan. Karena jenis kanker ini merupakan jenis kanker yang bisa dicegah perkembangannya. Caranya adalah dengan cara memberikan vaksin HPV. Oleh karena itu disarankan untuk dapat mencegah serviks maka perlu dilakukan vaksinasi HPV secara berkala. Karena sekarang ini sudah banyak pelayanan kesehatan yang sudah menyediakan vaksin ini. Dan vaksin sebaiknya dilakukan sejak dini, yaitu pada umur 9-10 tahun.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.