Cegah Kanker Dengan Buah nangka

102

Buah nangka memili aroma yang khas dan juga memiliki rasa yang manis. Buah nangka sudah sangat khas dan melekat bagi masyarakat Indonesia. selain itu nangka juga termasuk buah yang sangat mudah diperoleh dan juga diolah untuk dijadikan sebagai bahan makanan, banyak variasi untuk mengolah nangka untuk dikonsumsi.

Selain itu, buah ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. hal tersebut karena nangka kaya akan vitamin A, B6, C, kalium, tembaga dan serat. Sehingga akan berdampak terhadp kesehatan tubuh terutama buah nangka bisa menjadi pencegah kanker. Berikut adalah manfaat lain buah nangka

Manfaat lain buah nangka

Mencegah kanker

Didalam buah nangka memiliki 3 kandungan utama Fitonutrien yaitu lignan, isoflavon dan saponin. Kandungan tersebut berperan sebagai zat anti kanker. Saponin sudah lama dikenal sebagai pencegah kanker usus besar dan leukimia. Dan lignan dan isoflavon bermanfaat untuk mengobati kanker endometrium.

Membuat Mata Sehat

Nangka memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk melindungi mata dari infeksi mata serta menjaga kornea mata menjadi tetap sehat.

Sumber Energi

Nangka memiliki kandungan Karbohidrat dan Vitamin B, sehingga bisa menjadi sumber energi yang kuat. karena Vitamin B1 dan [email protected] akan mengubah karbohidrat menjadi sumber energi yang besar untuk tubuh

 

Comments