Cara Sederhana Mengatasi Balita Rewel Saat Dalam Perjalanan Jauh

Setiap keluarga tentu punya rencana untuk berpergian jauh hingga keluar kota. Biasanya berpergian jauh dalam rangka liburan bersama keluarga. Namun tak jarang bagi mereka yang masih memiliki Balita tidak mempersiapkan segala yang diperlukan untuk berpergian jauh

Pergi jauh membawa balita dan orang dewasa tentu berbeda. Balita akan lebih rewel dalam perjalanan sebab belum terbiasa. Hal ini tentu akan mengganggu anda untuk menikmati perjalanan dengan tenang. Namun untuk mengatasi balita rewel bisa dilakukan dengan cara yang sederha. Berikut akan kami berikan ulasannya.

Cara Mengatasi Balita Rewel Saat Perjalanan

Menyiapkan Mainan Yang Mudah dibawa

Sebelum melakukan perjalanan jauh, orang tua sudah mempersiapkan mainan buah hati yang mudah dibawa. Mainan tersebut bisa menemani anak saat dalam perjalanan jauh. Mainan tersebut misalnya balok susun, lilin, atau puzzle. Orang tua juga sesekali ikut mengajak bermain bersama.

Bernyanyi Bersama

Anda bisa mempersiapkan CD berisi lagu anak anak yang akan digunakan untuk bernyanyi bersama selama dalam perjalanan. Hal tersebut dilakukan juga untuk menghibur anak agar tidak bosan saat sedang dalam perjalanan jauh. Anda bisa bernyanyi bersama anak anak anda sambil bersemangat mencari benda- benda yang bisa dijadikan sebagai bahan nyanyian.

Merencanakan Beberapa Pemberhentian

Bila jara tempuh sangat jauh, anda bisa merencanakan beberapa titik pemberhentian. Tempat pemberhentian harus yang memiliki ruang gerak cukup luas untuk balita. Agar balita bisa berlarian layaknya bermain agar tidak merasa jenuh. Sehingga perjalanan jauh bisa dinikmati oleh Balita

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.