Cara Mudah Mengurangi Lemak dalam Makanan

68

Lemak dalam tubuh tidak selalu buruk. Lemak bisa memiliki manfaat untuk melarutkan vitamin dan mineral dalam tubuh. Tanpa lemak, maka nutrisi penting untuk tubuh yang didapat dari makanan tidak bisa diserap dengan sempurna. Namun mengkonsumsi lemak secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Lemak berlebih dalam tubuh akan menyumbat peredarandarah bahkan bisa menyebabkan gagal jantung. Dan yang paling dihindari dari makanan berlemak adalah karena bisa menyebabkan kegemukan dan berat badan bertambah. Tentu hal ini sangat dihindari bagi mereka yang sedang menjalankan diet.

Untuk bisa mendapatkan takaran lemak yang tepat untuk tubuh, kita bisa berkonsultasi dengan dokter. Dan yang terpenting adalah kita juga bisa mengurangi lemak dalam makanan. Dan berikut adalah caranya.

Cara Mengurangi Konsumsi Lemak

Mengurangi konsumsi telur

Telur termasuk makanan yang mengandung lemak cukup tinggi. kandungan lemak paling tinggi berada di kuning telur. Anda bisa mengurangi untuk mengkonsumsi kuning telur untuk mendapakan lemak yang baik. kuning telur bisa digani dengan putih telur.

Mengurangi penggunaan minyak goreng

Perlu diketahui, penggunaan minyak goreng berlebih memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan. Ada baiknya, sebelum memasak, kita bisa memperhitungkan minyak goreng yang akan digunakan. Selain itu untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, sebaiknya kamu memakai wajan anti lengket. Sebab bisa menggoreng dengan seidkit menyak

Mengatur porsi makan

Mengurangi lemak bisa juga dengan mulai mengatur porsi makan. Berbeda dengan diet, cara ini adalah dengan mengurangi porsi makan anda dari biasanya. Atau menggantikan makanan dengan yang kaya serat.

Mengurangi porsi makan

Cara ini cukup efektif untuk mengurangi lemak didalam tubuh. Porsi makan dirubah berarti saat sedang menumis sayur dan daging. Kita perlu mengurangi porsi dagingnya lalu ditambahkan dengan porsi sayuran. Intinya makanan yang mengandung serat harus lebih tinggi dibandingkan dengan makanan yang berlemak

Comments