Cara menjaga kesehatan Anak agar tidak mudah sakit

82

A. Pola makan
pola makan yang di maksud adalah kebutuhan nutrisi,vitamin dan lainya tercukupi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna.selain itu porsi makanan setiap harinya harus pas atau ideal maksudnya jangan berlebihan atau kurang maka dari itu harus pas

B. Menjaga kebersihannya
dalam keadaan kotor kuman dan bibit penyakit cepat berkembang biak,Maka dari itu anda sebagai orang tua WAJIB menjaga kebersihannya seperti :

   1. menjaga kebersihan dan kesehatan giginya.
2. menjaga kebersihan kuku dan anggota tubh yang lainya.
3. menjaga kebersihan pakaiannya.

C. Istirahat yang cukup
istirahat adalah proses untuk meringankan beban otak, selain itu juga pertumbuhan tubuh anak juga terjadi pada waktu beristirahat. tidur 8 jam sehari sudah cukup untuk anak.

D. Cepat bertindak
cepat bertindak maksudnya anda harus cepat menanganinya jika anak anda mengelamin gejala seperti sakit kepala,batuk,demam atau penyakit lainya agar tidak terlambat.

mengajari anak untuk hidup sehat itu mudah jika anda tau caranya. dengan mengajari anak untuk selalu menjaga kebersihan seperti cuci tangan sebelum makan atau yang lainya,insyaallah anak anda bisa terjaga dan kebal terhadap berbagai penyakit terutama saat musim pancaroba saat ini. semoga artikel dengan judul Cara menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit bisa bermanfaat untuk anda terutama untuk buah hati anda sebagai calon penerus bangsa dan agama.

Menjaga kesehatan anak juga bisa dengan cara memperkenalkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS. Sehingga sudah sejak dini buah hati mengenal pedoman PHBS dalam aktivitas sehari-hari. Anak-anak perlu mendapatkan pengetahuan tentang PHBS, sehingga nantinya sudah terbiasa untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Untuk anak-anak bisa menerapkan PHBS di sekolah sehingga ini bisa menjadi contoh untuk anak-anak lainnya dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Dengan menerapkan PHBS disekolah tentu akan menciptakan sekolah yang sehat sehingga sekolah bisa mencegah penularan penyakit

Comments