Cara Mengatasi Susah Tidur Untuk Ibu Hamil

96

selama masa kehamilan, wanita akan mengalami masalah yaitu susah tidur. Tak jarang, banyak wanita yang mengeluhkan hal ini, karena tidak bisa tidur nyenyak dimalam hari. Walaupun ini memang merupakan fase kehamilan, namun tetap saja ibu hamil sangat membutuhkan waktu istirahat yang cukup agar bisa membuat rileks dan juga mengurangi beban stres.

Tidur yang cukup untuk wanita hamil sangat bermanfaat salah satunya adalah mengurangi risiko sakit saat kehamilan. Susah tidur dan gelisah biasanya akan dialami oleh ibu dengan usia kehamilan yang sudah mendekati kelahiran. Susah tidur karena perut sudah semakin membesar sehingga sulit bagi wanita untuk menentukan posisi tidur yang nyaman. Dan berikut adalah tips menghindari susah tidur untuk wanita hamil.

Tips hindari susah tidur untuk ibu hamil

Melakukan olahraga ringan

Saat sedang hamil bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Ibu hamil bisa melakukan olahraga ringan pada pagi dan sore hari. Hal ini sangat baik untuk ibu hamil karena akan membantu melancarkan peredaran darah dan bisa membuat ibu hamil tidur lebih nyenyak.

Menjadwalkan Waktu Tidur

Agar tidak terkena insomia, ada baiknya sudah mengatur jadwal untuk tidur. Dengan tidur selama 30 menit saja sudah bisa membantu terbebas dari insomia. Tidak hanya itu usahakan untuk tidur sesering mungkin,

Menghindari Teh dan Kopi

Ada baiknya untuk wanita hamil menghindari minum teh dan kopi pada malam hari. Sebab hal tersebut malah akan membuat kita menjadi sulit tidur. Selain itu, kedua minuman ini juga akan meningkatkan produksi urine sehingga akan membuat sering bulak balik ke kamar mandi

Comments