Cara Mengatasi Jidat Jenong

682

Ada banyak faktor yang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Salah satunya adalah karena memiliki jidat jenong. Jidat  jenong merupakan kondisi dimana dahi yang lebar dan lebih menonjol ke depan dari pada dahi pada umumnya. Ini bukan penyakit, melainkan karena bentuk alami antara proporsi kepala dan wajah.

Biasanya memiliki jidat jenong sudah ada sejak lahir. memang tidak semua mengalaminya, namun hal tersebut bukanlah kondisi yang langka. Pria dan wanita juga banyak yang memiliki jidat jenong. Apalagi untuk seorang wanita, tentu ini akan membuat rasa percaya diri karena penampilannya akan menghilang. Lalu bagaimana cara mengatasi jidat jenong?

Cara Mengatasi Jidat Jenong

  • Membuat Poni

Bagi wanita untuk mengatasi jidat jenong bisa dengan membuat poni depan, hal tersebut agar bisa menutupi area depan dengan rambut poni. Dengan rambut poni dahi yang lebar tidak terlihat lagi. Selain itu, hindari mengikat rambut dengan gaya ekor kuda karena hal tersebut akan memperjelas tampilan dahi.

  • Menggunakan Abu hangat

Masih sedikit yang meyakini jika abu sisa pembakaran kayu bisa menghilangkan jenong. Namun hal tersebut bisa terbukti jika dilakukan dengan sabar dan rutin. Caranya adalah, ambil abu dari sisa pembakaran tungku lalu bungkus dengan kain. Masukkan juga daun jarak pagar yang masih segar sekitar 3 lembar. Lalu tekan pada area dahi selama setengah jam setiap malam sebelum tidur. Setelah beberapa bulan lalu akan terlihat hasilnya.

  • Menggunakan Akar Tapak Dara

Akar tapak dara sudah dikenal memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit.. akar tapak dara juga bisa digunakan untuk mengatasi jidat jenong. Caranya adalah, masukkan air yang sedikit panas (kira-kira 50 derajat celcius) ke dalam botol kaca. Setelah itu masukkan beberapa akar tanaman tapak dara. Lalu kompres dan menekan area dahi setiap malam sebelum tidur. Lakukan sekitar 30 menit setiap hari. Setelah beberapa bulan lalu akan terlihat hasilnya.

 

Comments