Cara Memakai Hijab Segi Empat Dengan Mudah

446

Menggunakan hijab untuk menutup aurat ketika beraktifitas diluar rumah memang sudah menjadi kewajiban untuk tiap muslimah. Ketentuan tersebut memang sudah menjadi kewajiban untuk seorang wanita dalam menutupi auratnya. Seiring berjalannya waktu, hijab kini menjadi pilihan berbuasana modis dikalangan wanita islam.

Saat ini sudah tersedia berbagai macam model hijab yang penuh gaya dan modis sehingga akan membuat penampilan lebih terlihat makin cantik, stylish dan modis walaupun menggunakan hijab. Salah satu yang biasa digunakan oleh wanita Indonesia adalah model biasa ataupun kreasi jilbab segi empat yang lebih modis.

Penggunaan jilbab segi empat hampir banyak digunakan oleh semua kalangan mulai dari para pelajar, mahasiswi, guru dan ibu muslimah yang akan mengikuti pengajian. Berikut akan kami berikan tips sederhana menggunakan jilbab segi empat dengan mudah :

Cara Menggunakan Jilbab segi Sempat :

  • Langkah Pertama : menggunakan daleman jilbab seperti ciput ninja atau bisa juga menggunakan kain seperti bandana agar mempermudah penggunaan jilbab dan juga bisa berguna untuk menata rambut agar tidak keluar saat sudah berjilbab. Persiapkan juga peniti atau jarum pentul yang nantinya sangat berguna untuk menyematkan kain jilbab.
  • Langkah Kedua : lipat jilbab menjadi bentuk persegi panjang, lalu kemudian pasangkan jilbab diatas kepala dengan salah satu sisinya lebih pendek. Atau bisa juga dengan memendekkan bagian sisi sebelah kanan. Gunakan peniti untuk menyematkan kain jilbab membentuk wajah anda.
  • Langkah Ketiga : ambil ujung jilbab yang di sisi kanan anda, yang ujung jilbab tersebut harus lebih pendek dibandingkan yang sisi kiri. Kemudian letakkan pada pundak sebelah kiri seperti menyilang agar menutupi dada ,lalu selanjutnya sematkan ujung jilbab menggunakan jarum pentul, pastikan menempel dengan kain baju yang digunakan.
  • Langkah ke Empat : ujung jilbab yang sudah menjuntai lebih panjang ambil dan lingkarkan di kepala dengan cara menyilang. Dengan cara silangkan melalui sisi kepala bagian kanan lalu sematkan diatas kepala menggunakan peniti.

 

Comments