Cara Ampuh Mengecilkan Pori-pori Wajah Tanpa Merusak Kulit

43

Pori-pori memang diperlukan untuk membantu mengeluarkan keringat dan minyak yang terdapat pada permukaan kulit, namun jika kondisi pori-pori yang membesar ini akan menimbulkan masalah kulit lain. Jika kotoran, minyak dan sel kulit mati menutup pori-pori tentu ini akan membuat jerawat dan komedo muncul. Selain itu, kulit juga akan terlihat lebih kusam sehingga sangat penting menemukan cara untuk mengecilkan pori-pori agar kulit tetap cerah dan sehat.

Pori-pori yang besar terutama pada area wajah akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Dan berikut adalah tips ampuh mengecilkan pori-pori agar wajah terlihat tampak lebih mulus :

  • Pilih Produk Perawatan Kulit

Cara ampuh mengecilkan pori-pori juga bisa dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Jika memiliki kulit berminyak, disarankan untuk memilih produk pembersih wajah yang berbentuk gel. Kemudian untuk kulit wajah kering atau normal ada baiknya menggunakan kulit wajah yang berbentuk krim.

  • Membersihkan Wajah dengan Tepat

Bukan hanya menggunakan produk perawatan kulit, anda juga harus membersihkan wajah dengan tepat. Bersihkan dengan menggunakan air hangat, kemudian oleskan produk pembersih wajah. Setelah itu pijat dengan lembut area wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 30-60 detik. Ada baiknya cara ini dilakukan pada pagi hari dan sebelum tidur.

  • Pengelupasan kulit

Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah, pengelupasan kulit wajah dengan menggunakan teknik scrubbing juga bisa membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Scrubbing sebaiknya dilakukan hanya dua kali dalam seminggu.

  • Tidur Dengan Wajah Bersih

Untuk menjaga kulit wajah tetap sehat, sebelum tidur ada baiknya membersihkan wajah terlebih dahulu agar tidak ada kotoran yang bisa membuat pori-pori tersumbat.

Comments