Cantik dengan Wortel, Ini Resepnya

26

Apakah kulit Anda kering, kasar, kusam, dan gelap? Jika iya, hentikan pemakaian produk perawatan kulit berbahan kimia yang Anda gunakan dan cobalah memakai masker dari wortel.

Wortel bukan hanya mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Ternyata, wortel juga memiliki khasiat mengatasi segala jenis masalah kulit. Wortel mengandung senyawa beta karoten yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Wortel kaya akan vitamin A, D, dan K yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Antioksidan itu mampu meningkatkan jumlah kolagen di kulit yang akan meningkatkan elastisitas kulit dan menghambat proses penuaan.

Selain itu, memakai masker yang terbuat dari wortel juga mampu mencerahkan serta mengencangkan kulit. Nah, bagaimana cara membuat masker wortel untuk merawat kulit?

Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Sabtu (12/11/2016), berikut adalah beberapa resep masker dari wortel yang dapat Anda buat di rumah guna merawat kulit:

  • Masker untuk Mencerahkan Kulit

Haluskan setengah batang wortel, lalu campurkan dengan satu sendok makan madu. Aduk sampai kedua bahan bercampur, lalu oleskan masker ke wajah. Diamkan selama 30 menit sampai masker mengering.

Gosok lembut wajah sampai masker yang kering itu terkelupas, lalu bilas wajah dengan air bersih. Agar kulit wajah yang kusam tampak cerah merona, lakukan perawatan ini minimal sepekan sekali.

  • Masker Antikerut

Membuat masker wortel untuk menyamarkan kerutan sangatlah mudah. Caranya, ambil satu sendok makan ampas jus wortel, tambahkan satu sendok makan madu, dua kapsul berisi gel vitamin C, dan satu sendok makan krim susu. Aduk semua bahan sampai tercampur rata.

Sebelum memakai masker itu, bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan masker ke wajah dan tunggu hingga kering. Terakhir, bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini dua kali sehari setiap malam menjelang tidur.

  • Masker Pemutih Wajah

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih dan bersih, cobalah memakai masker wortel ini. Cara membuatnya cukup mudah. Ambil dua sendok makan susu bubuk, lalu campurkan dengan tiga sendok makan pasta wortel.

Aduk sampai kedua bahan tercampur rata kemudian terapkan ke wajah. Diamkan selama 30 menit sampai masker diserap kulit, lalu bilas wajah dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, pakailah masker ini minimal dua kali dalam sepekan.

  • Masker untuk Kulit Kering

Kulit kering, kasar, bahkan bersisik tentu sangat mengganggu penampilan dan menimbulkan rasa tidak nyaman di wajah. Cara mengatasinya cukup mudah. Buatlah masker dari satu sendok makan parutan mentimun, satu sendok makan parutan wortel, dan 10 tetes minyak almond.

Jika kesulitan mendapatkan minyak almond, ganti dengan minyak zaitun. Aduk semua bahan sampai tercampur rata, lalu oleskan masker ke wajah. Berikan pijatan lembut di bagian wajah selama lima menit. Setelah itu diamkan selama 15 menit sampai masker mengering. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat.

Memakai masker wortel ini mampu melembapkan kulit. Agar mendapat hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan dengan masker ini minimal dua kali sepekan.

  • Masker untuk Kulit Berminyak

Bukan hanya mampu mengatasi kulit kering, wortel juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit Anda. Caranya, ambil satu sendok makan jus buncis, satu sendok makan pasta wortel, dan satu sendok makan air perasan lemon. Tambahkan setengah sendok the krim susu, lalu aduk semua bahan sampai tercampur rata.

Oleskan masker pada bagian wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering, lalu bilas dengan air bersih. Memakai masker ini dapat mengurangi kandungan minyak di kulit Anda.

Comments