Bukan Hanya Jeruk, Buah Ini Jugan Kaya Akan Vitamin C

126

Vitamin C sangat penting untuk tubuh kita dan menjadi salah satu sumber nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh karena memiliki manfaat untuk mengatasi flu, menjaga kesehatan kulit, Depresi Dan beragam manfaat lain. Agar Vitamin C bisa terpenuhi oleh tubuh adalah dengan mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C.

Sebagian dari kita masih mengenal jeruk sebagai sumber Vitamin C. sebab 100 gram buah jeruk mengandung sekitar 53 mg vitamin C dan buah ini juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan tubuh lain. Namun ternyata masih ada buah lain yang kaya akan Vitamin C

Buah yang memiliki Vitamin C

 

Pepaya
Pepaya dikenal memiliki manfaat untuk memperlancar pencernaan. Namun bukan hanya itu, pepaya juga kaya akan vitamin C. 100 gram pepaya, setidaknya mengandung sekitar 60 mg vitamin C. diyakini mengkonsumsi pepaya bisa membersihkan sinus dan memperkuat tulang.

Nanas
Nanas merupakan buah yang paling sering dihindari oleh wanita hamil ini ternyata banyak mengandung Vitamin C yaitu sebesar 47 mg dari 100 gram buah nanas. Bukan hanya itu. nanas juga mengandung bromelain. Bromelain adalah enzim pencernaan yang bisa berkerja sebagai antiinflamasi alami yang bisa membantu tubuh untuk memulihkan diri setelah seharian melakukan aktifitas berat. Selain itu Bromelin dalam nanas bisa mengatasi perut kembung.

Stroberi
Stroberi memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Dalam 100 Gram stroberi terdapat 37 mg vitamin C. stroberi mengandung folat yang bagus untuk kesehatan jantung Anda. Bukan hanya itu, buah ini juga dipercaya dapat membantu memutihkan gigi.

Saat ini sudah seharusnya kita bisa menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam aktivitas sehari hari. Manfaat PHBS dalam kehidupan sangat besar terutama tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

PHBS bisa diterapkan dimana saja termasuk juga PHBS rumah tangga, PHBS di sekolah dan PHBS di tempat kerja. Indikator PHBS bisa berjalan dengan baik adalah kesadaran diri sendiri dalam menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Comments