Bukan Hanya Ikan Salmon Yang Kaya Dengan Kandungan omega 3 dan 6

38

Ikan Salmon menjadi sumber kandungan omega 3 dan 6 yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan otak anak. namun sangat disayangkan harga ikan salmon di Indonesia masih cukup tinggi, sehingga tak jarang beberapa masyarakat jarang membeli ikan salmon. Namun hal ini jangan terlalu dipikirkan apalagi sampai berpikiran bahwa tidak bisa membantu anak dalam masa pertumbuhan otak.

Sebab masih banyak makanan yang memiliki kandungan omega 3 dan 6 yang tentu bisa di dapat dengan harga yang jauh lebih murah. Seperti ikan Sarden, mungkin beberapa dari kita belum mengetahui bahwa ikan sarden juga banyak mengandung omega 3 dan 6 yang tinggi. ikan sarden sangat mudah didapat selain itu juga dijual dengan harga murah. Ikan sarden sangat baik untuk anak anak karena kandungan omega 3 dan 6 yang baik untuk pertumbuhan otak anak.

Bukan hanya ikan sarden yang kaya akan Omega 3 dan 6. Ada juga ikan tuna dan ikan tongkol, ikan laut yang kaya akan omega 3 dan 6. Jadi tidak perlu repot untuk membeli ikan salmon yang mahal, sebab masih banyak ikan murah yang memiliki kandungan sama.

Walaupun ikan sarden sudah diolah dan dijual dengan bentuk kalengan, hal itu tidak masalah dan sangat dianjurkan untuk anak anak asal diberikan dengan tidak berlebihan. Saat ini masyarakat indonesia masih kurang dalam mengkonsumsi ikan padahal Indonesia memiliki kekayaan laut yang berlimpah.

Hampir setiap ikan banyak mengandung DHA, ARA, EPA serta Omega 3 dan 6 yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak anak. ada baiknya sudah dibiasakan mengkonsumsi ikan sejak dalam kandungan, hal tersebut untuk membiasakan agar si anak saat sudah besar tidak asing lagi dengan rasa ikan

Comments