Bahayakah Hamil di Usia Muda?

Saat ini tidak sedikit wanita yang memilih untuk menikah diusia muda. banyak pertimbangan untuk menikah di usia muda. Wanita yang menikah pada usia muda dan ingin cepat hamil sering bertanya prihal keamanan dari kehamilam dini. Seperti banyak wanita yang hamil di usia 20 tahun. apakah hamil muda ini berbahaya?

Spesialis kandungan Dr Liva Wijaya SpoG mengatakan, Kehamilan diusia muda bisa menimbulkan permasalahan pada janin dan cenderung bisa lahir secara prematur.

“Risiko kehamilan remaja pada ibu adalah bisa meningkatkan komplikasi kehamilan seperti preeklamsia/ eklamsia, yaitu peningkatan tekanan darah dan kejang pada ibu hamil yang disebabkan kehamilan, malnutrisi,anemia,kelahiran prematur dan kesulitan persalinan sehingga semakin meningkatkan risiki lahir sesar/bedah dan kematian ibu” Jelasnya”

Selain itu, bayi dalam kandungan juga cukup rentan mengalami kecacatan. sebab wanita di usia muda cenderung susah mengontrol emosi yang bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan calon bayi.

Efek kehamilan remaja untuk janin / bayi yang dikandung adalah berpotensi cacat bawaan, kekurangan gizi, infeksi, prematur, kematian janin dan neonatal. Karena kontrol emosi dan cueknya ibu dalam menjaga kesehatan calon bayi

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.