Bahan Alami Yang Bisa Membantu Mengecilkan Perut

74

Bagi wanita tentu akan merasa risih dengan kondisi perut mereka apalagi jika perut terlihat buncit. Sebagian wanita merasa tidak percaya dengan kondisi perut buncit yang penuh dengan lemak. Ada berbagai cara untuk mengatasi kondisi tersebut, mulai dari berolahraga rutin hingga menggunakan mengkonsumsi obat pelepur lemak.

Perut buncit biasanya terjadi karena faktor pola hidup seperti pola makan yang salah, tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Sehingga memang saatnya kita harus memperhatikan pola makan dengan menjalani pola hidup sehat. Namun ada makanan alami yang bermanfaat untuk mengatasi perut buncit yang bisa memperbaiki kerja metabolisme tubuh agar lebih efisien.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

  • Buah Semangka

Buah semangka memiliki manfaat untuk mengecilkan perut buncit sebab buah semangka mengandung serat yang bisa membantu tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi pada tubuh kita dengan lebih sempurna.

  • Buncis

Siapa sih yang tidak kenal dengan buncis. Jenis sayuran ini sangat mudah didapatkan dan tersedia dipasar tradisional ataupun minimarket. Buncis merupakan jenis sayuran yang kaya akan protein dan memiiliki kandungan Flavanoid. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi ini ternayata bisa bermanfaat untuk mengurangi lemak pada perut.

  • Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan olahan dari susu. Yoghurt termasuk makanan renda lemak dan bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan. Sehingga memudahkan sisa pembuangan untuk keluar dan meningkatkan kerja usus dalam penyerapan makanan yang masuk.

  • Kacang Kacangan

Kacang kacangan merupakan makanan yang menjadi sumber serat yang baik. kacang kacangan bisa membantu untuk mengatasi perut buncit. kacang yang direkomendasikan adalah kacang kedelai, kacang polong, kacang almond, kaca mete dan kacang merah.

 

Comments