Bagaimana mengatasi Perut Gatal Saat Sedang Hamil

58

Selama proses kehamilan tidak sedikit perubahan dalam tubuh yang bisa menimbulkan keluhan yang mengganggu. Salah satu yang banyak dikeluhkan adalah perut gatal saat sedang hamil. Perut gatal saat sedang mengandung disebabkan oleh meningkatnya hormon dan kimiawi lain dalam tubuh. Biasanya saat memasuki akhir kehamilan, rasa gatal diperut akan semakin kerasa karena kulit perut yang semakin meregang.

Rasa gatal di perut akan di ikuti juga dengan gatal serta kemerahan di sekitar telapak tangan dan kaki umumnya rasa gatal ini akan segera menghilang segera setelah melahirkan. Berikut kami berikan tips mengatasi gatal saat hamil.

Mengatasi Gatal Saat Hamil

 

Menggunakan Pakaian Yang Longgar
Ukuran pakaian yang pas dikulit akan menimbulkan resiko gesekan di kulit sehingga akan menyebabkan iritasi. Hindari juga pakaian dari bahan sintetis. ibu hamil juga disarankan menghindari bahan wol atau denim yang tebal.

Gunakan Sabun Tanpa Pengharum
Saat sedang hamil, ada baiknya untuk menggunakan sabun yang ringan dan tanpa pengharum. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari iritasi. Pastikan juga untuk membilas hingga bersih. Saat mandi, gunakan juga handuk yang benar benar bersih.

Pastikan asupan air terpenuhi
Bagi wanita hamil, sangat penting untuk bisa memenuhi asupan air yang cukup untuk menghindari dehidrasi kulit.

Hindari terlalu lama diruang terbuka
Sangat disarankan agar tidak terlalu lama saat berada diruang terbuka terutama jika terlalu panas karena akan memicu rasa gatal

Comments