Aroma Parfum dan Dampaknya Untuk Kesehatan

92

Bagi sebagian kalangan, wewangian sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang menunjang penampilan. memiliki aroma tubuh yang wangi dan memancarkan kesegaran bisa menjadi penambah rasa percaya diri, namun juga bisa mereflesikan karakter yang siap menghadapi tantangan.

Namun perlu diketahui juga, Parfum bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan. hal tersebut berdasarkan penelitian dari The Case Against Fragarance yang ditulis oleh Kate Grenvile. Dalam penelitian tersebut memperlihatkan sebanyak satu dari tiga orang mengalami beberapa penyakit. Diantaranya adalah sakit kepala, asma dan ruam karena kepekaan terhadap wewangian.

Bukan hanya itu, Dalam sebuah studi lain yang dilakukan pada tahun 2014 menemukan jika tiga perempat wanita dengan migrain yang disebabkan oleh aroma mengatakan bahwa parfum adalah penyebab utamanya. Sehingga mereka mengalami masalah kesehatan.

Selain itu, Beberapa Ahli Parfum juga ada yang mengatakan jika menyemprotkan parfum pada area pusar agar membuat tubuh semakin wangi. Namun dalam penelitian tersebut menyelidiki efek yang berbau artifisial terhadap kesehatan dengan memicu migrain.

Mengutip laman Independent, dalam penelitian ini, menemukan hampir semua parfum dan aroma modern dibuat menggunakan bahan kimia buatan. Lalu minyak esensial alami yang menjadi dasar banyak wewangian memiliki efek toksik yang baru saja diketahui bisa merangsang reaksi kekebalan tubuh.

Senyawa B-damascenone, dalam minyak esensial mawar dan bourbon Kentucky bisa menimbulkan alergi dalam jumlah besar pada rata rata orang yang menggunakannya. Kandungan 1,8-cineol yang bisa memberi aroma bisa menyebabkan kerusakan hati pada jumlah besar

Comments