Anak Kecil Yang Alergi Susu Sapi Akan Alergi Juga Dengan Susu Kedelai

46

Saat ini tidak sedikit anak anak yang sudah di didagnosis mengidap alergi terhadap susu sapi. Biasanya orang tua akan mengalihkan nya dengan memberikannya susu kedelai, susu beras atau susu nabati lainnya. Namun cara tersebut bukan lah satu satunya cara untuk mengatasi anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Sebab ada anak yang alergi susu sapi dan juga mengalami alergi terhadap susu kedelai juga.

Seperti diketahui, 20% anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi akan mengalami alergi juga terhadap susu kedelai. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi alergi adalah dengan menghindari alergen penyebab. Sebagai mana yang dikutip dari situs Klik Dokter.

Ada baiknya mengganti susu anak dengan menggunakan susu yang lebih hipoalergenik. Namun jika sudah mengetahui jika anak alergi susu sapi, ada baiknya anak hanya di berikan susu soya, susu formula jenis hipoalergenik dan makanan lain yang tidak memiliki kandungan susu sapi

Walaupun mengalami alergi setelah masuknya protein dari susu sapi kedalam tubuh yang bersifat menetap sampai akhir masa anak anak. Namu hal tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah saluran pencernaan anak sudah matang.

 

Comments