Air Dingin Dan Es Batu Mampu Mengecilkan Pori Pori? Mitos Atau Fakta

89

Semua orang sangat menginginkan memiliki pori pori yang kecil, sebab memiliki ukuran pori yang besar akan membuatnya merasa tidak nyaman dan menganggu. Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk mengecilkan pori pori adalah dengan menggunakan air dingin dan esbatu. Namun Efektifkah cara tersebut?

Seperti diketahui, Pori pori merupakan bintik kecil yang ada di permukaan kulit wajah. Bintik tersebut terjadi karena pembukaan folikel rambut. Tiap pori pori memiliki kelenjar sebasea yang akan menghasilkan minyak Pori-pori biasanya lebih terlihat pada area dahi dan hidung, di mana kelenjar sebasea berukuran lebih besar.

Setiap orang memiliki ukuran pori yang berbeda beda, hal tersebut karena faktor genetik, jenis dan juga tipe kulit. Orang berkulit putih (kaukasian) cenderung memiliki pori-pori yang lebih kecil dibandingkan orang berkulit gelap dan untuk kulit kering masih cenderung memiliki pori yang kecil dibandingkan dengan kulit berminyak.

Saat ini sebagaian orang masih percaya bahwa mencuci muka dengan air dingin dan di tempelkan es batu bisa mengeceilkan pori pori. Namun nyata nya hal tersebut salah, air dingin dan es batu tidak bisa mengecilkan pori-pori.

Air dingin dan Es batu hanya bisa untuk mengembalikan pori pori apda ukuran semula. Bukan membuat pori pori menjadi kecil. Dan untuk mengecilkan pori pori biasanya menggunakan terapi laser. Air dingin dan es batu hanya mengembalikan saja bukan mengecilkan.

Comments