5 CARA MENINGKATKAN SEMANGAT

72

Wanita terkadang ada-ada saja. Saking seringnya mereka menggunakan perasaanya, terkadang mereka berpikir menggunakan hati. Salah satu hal yang paling aneh ketika mereka melarang orang lain (biasanya korbannya lelaki) untuk macam-macam padanya kalau mereka lagi datang bulan. Jangan banyak tingkah, katanya. Aku lagi datang bulan. Sebagai lelaki, Anda harus bekerja ekstra keras untuk dapat bersabar menunggu perginya sang bulan. Stress, depresi, turunnya semangat atau anak muda bilanganya galau bukan saja mempengaruhi psikologi Anda, tapi juga menurunkan daya kerja tubuh Anda. Apapun yang membuat Anda galau dan tanpa peduli apakah Anda wanita yang sedang datang bulan atau lelaki yang sedang berusaha mengusir bulan, lakukan cara berikut untuk meningkatkan semangat Anda;

1. Menonton Acara TV Realita

Dengan menonton acara TV realita atau reality show semoga semangat hidup mereka yang Anda tonton dapat tertular kepada Anda. Seperti kisah seorang lelaki yang mencari ibu kandungnya selama delapan belas tahun. Atau mungkin kisah seorang anak petani miskin yang mampu meraih kesuksesan dengan usaha yang gigih. Kesuksesan-kesuksesan dalam melewati berbagai penderitaan hidup dalam acara tersebut semoga saja dapat menular kepada Anda hingga mampu mengembalikan serta meningkatkan semangat hidup Anda. Asalkan acara tersebut benar-benar realita atau kisah nyata, bukan rekayasa belaka. Tapi walaupun sebuah rekayasa, Anda tidak perlu merasa dibohongi. Tujuan Anda menontonnya adalah menangkap makna kisahnya, bukan fiktif tidaknya kisah tersebut. Anda juga dapat menonton video humor dan lainnya melalui Youtube jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu suka menonton TV.

2. Mengemil Cemilan

Mengemil cemilan ternyata dapat meningkatkan semangat. Hanya cemilan yang dapat dicemil. Kalau makanan, namanya dimakan. Untuk meningkatkan semangat, otak Anda membutuhkan asupan energi. Makanan ringan atau cemilan dapat memberikan Anda asupan energi tanpa harus menguras energi ekstra seperti memakan sepiring nasi. Niat ingin meningkatkan semangat jutsru akan meningkatkan berat badan jika yang Anda cemil berupa sepiring nasi. Sekarang, tinggal pintar-pintarnya Anda dalam memilih cemilan yang sehat dan bergizi. Perhatikan komposisi dan variable gizi cemilan yang Anda cemil.

3. Tidur Siang

Tubuh Anda akan lebih aktif saat di pagi hari setelah bangun dan mandi pagi. Maka pada panasnya cuaca siang hari dan berkurangnya energi Anda akan berbanding lurus dengan turunnya semangat Anda. Mandi siang bukanlah solusi yang tepat. Maka, tidur siang saat waktu istirahat barang setengah jam dipercaya mampu meningkatkan semangat Anda.

4. Ngopi sambil Bercerita

Setelah berlelah-lelah menggunakan otak dan tubuh untuk bekerja. Waktunya minum kopi sambil bercerita. Kafein yang terkandung dalam segelas kopi mampu meningkatkan semangat Anda. Asalkan jangan berlebihan saja. Sembari meminum kopi, berceritalah. Saatnya menumpahkan perasaan Anda setelah seharian berpikir.

Comments