3 Tanaman Yang Ampuh Usir Nyamuk DBD

43

Akhir tahun 2018 sampai dengan awal tahun 2019, Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) banyak menyerang berbagai wilayah di Indonesia, bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. Selama musim hujan berlangsung memang penyakit DBD menjadi ancaman bagi masyarakat.

Bukan hanya dilingkungan rumah, nyamuk aedes aegypti juga banyak ditemukan dilingkungan rumah, bahkan nyamuk ini bisa bersarang dirumah anda apabila kita tidak menjaga kebersihan dan merawat dengan baik.

Mencegah nyamuk DBD bisa dilakukan dengan menanam tanaman pencegah nyamuk. Dan berikut kami berikan rangkuman 3 tanaman pencegah nyamuk.

3 Tanaman Pencegah Nyamuk

  • Rumput Serai (Citronella)

Tanaman ini memiliki aroma yang unik seperti lemon sehingga banyak digunakan untuk bahan pengusir nyamuk. Selain nyamuk, tanaman ini juga terbukti efektif untuk mengusir serangga. Anda bisa menanam tanaman ini dihalaman rumah sebab tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang cukup.

  • Lavender

Wangi yang terdapat pada tanaman lavender dihasilkan dari minyak yang ditemukan di daunnya. Aroma dari lavender ini yang bisa mencegah nyamuk dan serangga lainnya untuk masuk kerumah anda. Selain itu, tanaman lavender juga bisa bertahan dalam segala musim.

  • Bunga Geranium

Bunga Geranium sudah sangat populer sebagai pengusir nyamuk. Bunga ini memiliki aroma lemon yang kuat sehingga sangat ampuh untuk mengusir nyamuk secara efektif. Tanaman ini sangat cocok untuk lingkungan tropis seperti di Indonesia.

Comments