3 Rahasia Agar Riasan Makeup Bisa Tahan Lebih Lama

206

Bagi seorang wanita, menggunakan makeup tentu sudah menjadi sebuah kewajiban dan tidak bisa dilewatkan. Wanita dituntut harus memiliki penampilan yang menarik. Tentu makeup memiliki peran yang bisa menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik.

Menggunakan makeup bukan tanpa masalah, terkadang makeup yang sudah digunakan tidak tahan lama dan wanita harus segera membenahi makeup yang terlihat luncur. Hal ini tentu menjadi problema tersendiri apalagi jika kondisi sudah mepet tentu akan malas untuk membenahi makeup yang luntur.

Walaupun sudah menggunakan makeup yang bermerek, namun bisa saja makeup bisa menjadi luntur. Wanita sangat mengharapkan riasan makeup yang tahan lama tanpa perlu sering touch up. Lalu bagaimana cara membuat makeup tidak cepat luntur? Berikut kami berikan solusinya.

Cara Agar Makeup Tahan Lama

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Sebelum menggunakan makeup, ada baiknya anda sudah mempersiapkan kulit wajah yang prima. Anda bisa melakukan scrubbing atau peeling selama seminggu dua kali untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Riasan makeup akan menempel sempurna pada kulit wajah yang bersih dan sehat. Jika kulit kasar dan kering makeup akan lebih cepat luntur.

  • Jangan Gunakan Pelembab Berlebihan

Menggunakan pelembab wajah memiliki takaran. Jangan sampai menggunakannya secara berlebihan. Pemakaian yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi licin dan makeup menjadi lebih mudah luntur. Hindari penggunaan moisturizer pada daerah T wajah yang biasanya tempat mengeluarkan minyak berlebih.

  • Menggunakan Primer

Aplikasi primer adalah cara ekstra ketika berias yang bisa membuat anda mendapatkan riasan yang tahan lama. Primer biasanya mengandung bahan seperti silikon yang akan mencegah minyak wajah merusak riasan Anda. Primer juga bisa membantu menghaluskan pori pori dan kerutan pada wajah

Comments