3 Manfaat Mengkonsumsi Selai Kacang

Salah satu selai yang cukup familiar diberbagai dunia adalah selai kacang. Bisa dioleskan pada roti, dicampurkan dalam smoothie atau disendok langsung dari toplesnya. Selai kacang menjadi favorit sarapan dipagi hari dengan roti. Selain itu, selai kacang juga mempunyai manfaat baik untuk kesehatan tubuh melalui nutrisi yang terdapat didalamnya.

Selai kacang kaya akan lemak sehat dan menjadi sumber protein yang baik, selai kacang juga sangat baik bagi mereka yang tidak mengkonsumsi daging. Selai kacang sejumlah 2 sendok makan dapat mengandung hingga 8 gram protein dan 2 sampai 3 gram serat. Bukan hanya itu, selai kacang juga kaya akan vitamin dan mineral termasuk Vitamin E dan  Vitamin B jeis niasin, zat besi, kalium.

Berikut adalah manfaat mengkonsumsi selai kacang :

Lemak baik

Sebagian besar lemak yang terdapat dalam kacang adalah lemak tidak jenuh. Begitu juga selai kacang yang mengandung lemak baik sehingga bisa membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh dan insulin.

Nutrisi yang melimpah

Selai kacang tidak hanya mengandung  protein tinggi, serat, dan lemak sehat yang baik untuk Anda. Selai kacang juga kaya akan nutrisi seperti vitamin E, B6, asam folat, niasin, magnesium, seng, tembaga, dan kalium.

Mengendalikan berat badan

Protein dan serat yang terdapat dalam selai kacang bisa membuat anda merasa kenyang dan berenergi. Hal ini bisa membantu anda untuk mengkonsumsi makanan rendah kalori sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Kaya antioksidan

ini termasuk mineral seperti selenium dan mangan, vitamin C dan E, serta flavonoid, fenol, polifenol, dan zat lainnya. Deretan antioksidan itu bekerja sebagai tim untuk membantu melindungi sel-sel di tubuh Anda.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
25 ⁄ 5 =