3 Jenis Cemilan Yang Tidak Akan Buat Kolestrol Naik

68

Sebagian besar orang mengkonsumsi cemilan sudah menjadi kebiasaan. Apalagi ada juga sebagian besar orang yang rajin makan cemilan sebagai pengganti makan besar. Biasanya makan cemilan dilakukan pada siang atau malam hari sambil nonton Tv. Namun perlu diperhatikan juga jika anda tidak sembarangan mengkonsumsi cemilan.

Sebab, walaupun memiliki rasa yang lezat, namun justru ada beberapa makanan yang bisa menimbulkan masalah kesehatan, seperti meningkatnya kadar kolestrol yang akan memicu terjadinya penyakit serius lainnya. Jika anda masih ingin mengkonsumsi cemilan, berikut adalah jenis makanan sehat tidak akan mempengaruhi kadar kolestrol.

  • Keripik Kentang
    Keripik kentang memang salah satu jenis makanan yang biasa dihidangkan untuk cemilan, namun anda harus bisa memastikan jika sudah mengolah keripik kentang dengan tepat. Seperti memanggangnya yang aman untuk dikonsumsi. Kentang panggang lebih banyak memiliki serat, rendah kalori dan kaya pottassium sehingga bisa menjaga tekanan darah.
  • Popcorn
    Bagi penderita kolestrol tinggi, memang disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar jagung. Salah satunya adalah popcorn. Popcor makanan yang banyak mengandung serat dan juga bisa menghambat peningkatan kolestrol karena popcorn rendah kalori.
  • Kacang kacangan
    Kacang kacangan merupakan jenis cemilan yang baik untuk kesehatan terutama untuk jenis almond karena bisa menurunkan kolestrol jahat. Selain itu baik juga untuk mengkonumsi kenari yang kaya kalori baik dan tidak membuat kadar kolestrol naik

Mengkonsumsi makanan sehat sudah masuk dalam anjuran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS. Dimana dalam menjalankan PHBS seorang individu harus sudah bisa juga untuk mengkonsumsi makanan sehat dan sarat akan gizi. Manfaat PHBS yang bisa dirasakan seperti, rentan terkena penyakit, tubuh menjadi sehat, mampu mencegah dan menanggulangi masalahmasalah kesehatan.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat menjadi wujud keberdayaan masyarakat yang sadar, mau dan mampu mempraktekkan PHBS.  Hal ini memiliki dampak positif untuk lingkungan sekitar sebab dalam penerapan PHBS dilingkungan masyarakat, masyarakat akan lebih sadar terhadap kebersihan lingkungan sehingga kesehatan lingkungan bisa lebih terjaga.

Comments