3 Hal Sepele Yang Membuat Rambut Rontok

91

Penyebab Rambut Rontok – Rambut merupakan mahkota bagi sebagian besar orang, terutama untuk kaum hawa. Bahkan tidak sedikit juga yang menghabiskan banya uang untuk mendapatkan rambut sehat dan bagus. Segala perawatan banyak dilakukan untuk memiliki rambut tetap sehat.

Permasalahan yang sering terjadi pada rambut adalah kerontokan. Banyak penyebab kenapa rambut bisa menjadi rontok. Mungkin salah menggunakan Shampo bisa menjadi penyebab rambut rontok. Namun ternyata rambut rontok juga bisa terjadi karena kesalahan diri sendiri.

Tahukah kamu kalau menyisir rambut bisa menyebabkan kerontokan. Beberapa pakar kecantikan mengatakan, ada beberapa kesalahan penataan rambut yang harus dihindari sebab bisa menyebabkan kerontokan.

Penyebab Kerontokan Rambut

  1. Cara menyisir rambut yang salah

Cara menyisir yang salah bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Untuk pria dan wanita ada baiknya menyisir rambut dari tengah ke samping. Mereka yang menyisir rambut dari satu sisi kepala ke sisi lain bisa menimbulkan rambut menjadi rontok.

  1. Penggunaan Produk elektronik

Produk elektronik untuk rambut seperti alat catok dan pengering memang penunjang untuk bisa tampil cantik dan sempurna. Namun alat elektronik tersebut bisa membuat rambut menjadi rontok. Paparan panas yang langsung ke rambut dari alat tersebut bisa membuat akar rambut menjadi lemah dan menyebabkan kerontokan.

  1. Mengeringkan dengan handuk

Sesudah mandi biasanya orang akan mengeringkan rambut menggunakan handuk. Namun jika mengusapkan handuk ke kepala secara berulang hanya akan membuat kerontokan pada rambut.

Dan itulah hal sepele yang bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Jadi mulai dari sekarang harus diperhatikan yah hal yang bisa bikin rambut kamu rontok. (Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya)

Comments